Pengaruh Durasi Belajar Bahasa Arab dan Tingkat Kemahiran Mahasiswa PBA UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten Melalui Pendekatan Statistik

Authors

  • Arofah Windiani UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten
  • Siti Aurofatul Arofah UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten
  • Apriyanti UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten
  • Wahyu Hidayat UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten
  • Dina Indriana UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten

Keywords:

Durasi Belajar, Kemahiran Bahasa Arab, Pendekatan Statistik

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh durasi belajar terhadap tingkat kemahiran mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) di UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten menggunakan pendekatan statistik. Durasi belajar dianggap sebagai salah satu faktor penting yang memengaruhi keberhasilan dalam penguasaan bahasa, terutama dalam aspek mendengar, berbicara, membaca, dan menulis. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain korelasional. Data dikumpulkan melalui kuesioner untuk mengukur durasi belajar serta tes kemahiran bahasa Arab untuk menilai kemampuan mahasiswa.

Downloads

Published

2024-11-28